Senin, 08 Desember 2008

bule ke rumah sayaa

pada tanggal 7 desember. saya kedatangan tamu. dia bernama MISEL dari canada dan satu lagi dari jakarta namanya BELINDA. mama saya bersedia menjadi orang tua angkat mereka selama mereka berada di pekanbaru. mereka adalah orang-orang pintar yang di utus oleh negara kita dan canada untuk memperbaiki kondisi negara kita yang cukup memprihatinkan. rencana nya hari rabu, 10 desember 2008 mereka akan pergi ke bengkalis untuk memperbaiki kebiasaan buruk dsana dan memperbaiki semua yang tidak layak di kerjakan. hoho~
pada dasar nya saya ga suka mereka datang. karena beberapa hal, yaitu :
  • mereka tidur di kamar saya
  • si MISEL banyak tanya tentang indonesia kepada saya
  • mereka ga betah di rumah
  • mereka ga kuat panas (pdhl pknbaru sangat panas)
  • dll yang ga mungkin saya critakan.
tapi untung juga sih mereka ksini. tau kenapa ?
  • kalau ke mol saya banyak d tanyain org
  • di liatin orang
  • mendadak jadi artis
  • mereka mau bantu saya untuk ngurus visa buat ke amerika ato ke prancis
pada dasar nya sih saya seneng-seneng aja mereka dateng. cumaaa, saya ga terlalu suka akan kehadiran org asing d rumah saya. hoho~

trus, ada satu lagi yang saya bisa ceritakan. ini sih gatau saya nya yg PINTER ato si Misel nya itu yang cepet nangkep. dy banyak bertanya ttg bahasa Indonesia. dan dy minta di ajarkan bahasa Indonesia. beberapa hal yang saya ajarkan :
  • selamat pagi
  • selamat siang
  • selamat malam
  • selamat tidur
  • angka 1-10
  • terima kasih-sama2
  • kamu cantik
  • apa kabar ?
  • senang ketemu kamu
  • mantap
  • masakan nya enak
  • saya sudah kenyang
  • kerupuk
  • pedas sekali
  • dll
dy bilang bahasa Indonesia itu mudah. cukup di baca aja apa yang di tulis. gak kaya b.Inggris atau B.prancis (yg sedang dy pelajari). banyak juga kan ? tapi yang masih aku pertanyakan. menurut kalian :

a. si Misel yang pinter
b. saya yang pinter ngajarin
jawaban nya saya tunggu yaa~

sekarang saya akan menceritakan beberapa pengalaman dy disini. dan beberapa adat istiadat mereka :D td, saat pemotongan kurban sedang berlangsung dy bilang gini :
Misel (M)
Saya (N)
M : saya ga tega ngeliat nya. kasihan yaaa. saya jadi mau nangis. huhuuuu
N : itu udah biasa kok. setaun sekali pasti ada
M : kamu selalu lihat mereka d bunuh ?
N : mereka bukan di bunuh, tapi d kurban kan
M : kurban itu apa yaa ?
(sudah d translate k indonesia)
sebelum saya menjawab mama sudah memanggil dy untuk makan lontong :D
alhamdulillah~


ternyata tu bule seneng banget di Indonesia. dy bilang semua nya murah. buktinya tadi dy shopping d mol mungkin nyampe 1 jt rupiah. kt dy kalo d canada uang sgitu cuma cukup beli 1 jeans. 1 kaos. dan air minum. what ? mahal banget kaan ? makan nya dy seneng waktu dy tau dgn 1 jt rupiah di Indonesia bisa beli banyaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkk barang. dasar bule. hehe~

oke. skian deh, next time saya cari dulu apalagi yang bisa saya ceritakan. mereka d rumah saya masih ada 1 setengah hari lagi kok. okeeee ?


Tidak ada komentar: